Bisnis Rental Mobil di Pekanbaru, Yuk Analisa Modal Dan Keuntungannya


Bisnis Rental Mobil, Yuk Analisa Modal Dan Keuntungannya !!!

Bisnis Rental Mobil, Yuk Analisa Modal Dan Keuntungannya !!!

Usaha Bisnis Rental Mobil, Yuk Analisa Modal Dan Keuntungannya !! – Sering kita melihat di masyarakat kita, terutama di akhir pekan iring – iringan pengantin, atau pergi ke tempat wisata, pergi mengunjungi keluarga, pergi ke acara – acar pesta, pergi menegok orang atau teman yang sakit. Nah disinilah ada sebuah peluang usaha yang menurut saya sangat bagus prosfek nya. Jika kita bisa menjadikan sebuah solusi untuk orang – orang seperti tadi, yaitu menyediakan persewaan Mobil untuk acara – acar tersebut.
Peluang ini sangat bagus, dan tidak banyak menyita waktu kita sebagai karyawan atau sebagai PNS atau sebagai mahasiswa.

Apalagi dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, jadi sesuai dengan peribahasa ” selagi ada manusia, maka penyewa mobil pasti ada. Apalagi  tidak semua orang bisa membeli mobil tersebut, dengan solusinya untuk keperluan pesta tersebut adalah dengan menyewa mobil. Bisnis ini sudah banyak berkembang, terutama di kota – kota besar seperti kota Pekanbaru, jika kita lihat papan iklan atau brosur yang menawarkan jasa rental mobil ini.

Pengelolaannya pun terbilang sangat mudah, hanya kita membutuhkan seorang supir yang sudah berpengalaman dalam mengemudi dan sedikit paham tentang permesisnsn, jika sewaktu – waktu di jalan mobilnya mengalami kendala, maka si sopir bisa mengatasinya sendiri.
baiklah di bawah ini saya akan coba memberikan gambaran mengenai, analisa modal dan keuntungan usaha persewaan mobil, bagaimana cara memulainya, hambatannya, kiat sukses usaha persewaan mobil, dan lain lain.


Konsumen Usaha Rental Mobil
Tadi diatas sudah saya paparkan, bahwa konsumen penyewa mobil ini adalah orang – orang yang mengadakan pesta, atau acara – acara lainya.
Jadi dalam menjalankan usaha ini, tidak perlu tempat yang strategis, di rumah saja kita sudah bisa berjalan. Asalkan di buatkan brosur dan pamplet, supaya orang orang bisa mengetahui bahwa di kampungnya ada jasa pentyewaan mobil.


Hambatan Usaha Rental Mobil

Kalau bicara masalah hambatan usaha bisnis rental mobil ini, yang paling tinggi adalah pesaing. Selain pesaing bahwa mobil ini butuh yang namanya perawatan dan juga keahlian dalam masalah permesinan, maka di buthkan seorang karyawan atau juga bisa merangkap sopir untuk merawatnya.Untuk mengatasi maslah tadi di atas adalah dengan cara memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan konsumen dan juga kita harus banyak menjalin kerjasama dengan pihak lain. baik perorangan, maupun instansi – instansi, baik instansi pemerintahan, ataupun instansi swasta. dengan begitu kita akan punya pemasar yang banyak, asalkan kita tidak pelit untuk memberikan fee kepada yang merekomendasikan usaha kita.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Rental Mobil
Langkah pertama yang harus kita persiapkan adalah garasi mobil, setelah itu lalu membeli mobil. membeli mobil bisa mobil bekas atau bisa mobil baru tergantung kondisi dompet kita.
Jika beli baru kisaran harga nya sekitar Rp.150.000.000,- dan kalau beli seken alias bekas kisaran harga nya adalah Rp.70.000.000,- sampai Rp.90.000.000,-

langkah selanjutnya jika sudah ada mobil tinggal kita mencari sopir yang berpengalaman, dengan system gaji bisa bulanan, atau juga bisa sysytem komisi per sekali narik.
Kalau kita kasih gaji system bulanan biasanya Rp.2.500.000,- hingga Rp. 3.500.000,-. Dan kalau system komisi biasanya kita kasih 30% hingga 40% dari Omzet. Itu tergantung kesepakatan bersama di awal.
Kunci Sukses Usaha Rental Mobil – Yang paling utama untuk sukses menjalankan usaha rental mobil ini adalah kita harus menjalin relasi yang lebih banyak dengan segala kalangan masyarakat, baik masyarakat sipil maupun masyarakat lainnya. Dan menjaga nya. Jika hal itu dilakukan bukan tidak mungkin usaha ini, akan berhasil karena kita tidak hanya kita yang akan memasarkan atau mempromosikan usaha kita, tetapi relasi kita.


Terus yang kedua adalah menjaga kepuasan pelanggan atau konsumen, jika konsumen merasa puas maka konsumen itu akan memberitahukan kepada orang lain dalam hal pelayanan. kita.
Langkah yang ketiga adalah mempromosikan nya, baik promosi secara konvensional maupun promosi melalui media online di Internet dan media sosial baik secara gratisan maupun secara berbayar. dan bisasanya
sudah banyak orang membuktikan keefektifan dengan promosi melalui media internet tadi yang penting kita perlu keahlian dalam hal itu.terutama dalam hal Internet Marketing.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha rental Mobil
INVESTASI AWAL
Membeli Mobil bekas                                                    Rp.70.000.000,-
Membuat Brosur / Blog                                                Rp.300.000,-
TOTAL                                                                            ============
Rp.70.300.000,-

BIAYA OPERASIONAL
Gaji Sopir                                                                         Rp.2.500.000,-
Biaya perawatan                                                             Rp.500.000,-
Bensin, Tol, Pak Ogah                                                   Rp.500.000,-
Pulsa                                                                                 Rp.100.000,-
TOTAL                                                                           ===========
Rp.3.600.000,-
Perkiraan Pendapat dan BEP [ Balik Modal]
Jika dalam sebulan kita mendapatkan 20 x sewa x Rp.1.000.000,- = Rp.20.000.000,-
Maka labanya kira – kira 50% x Rp.20.000.000,- = Rp.10.000.000,-
Laba dikurangi biaya operasional [Rp.10.000.000,- Rp.3.600.000,- = Rp.6.400.000,-]
Diperkirakan BEP adalah 10 bulan.

 

Itulah uraian mengenai Analisa Modal dan Keuntungan Usaha Bisnis Rental Mobil di pekanbaru semoga bermanfaat untuk anda yang akan menjadikan peluang usaha ini sebagai ladang untuk mencari penghasilan sampingan keluarga anda. Jika anda berminat bisnis rental mobil di pekanbaru, silahkan bergabung bersama CV. Jadi Jaya Rent a Car.
Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Aminnn…!!!

Info Terbaru
Rental, Les Privat dan lainnya
icon
Home
icon
My Rides
icon
Offers
icon
Account